Blog 1 Bulan, Ada Di Halaman 1 Google

Tips SEO, Trik SEO

Melihat judul posting diatas, rasanya hal yang tidak mungkin. Tapi, tenang. Dengan adzka, yang tidak mungkin akan menjadi mungkin. Tutorial yang saya berikan ini merupakan hasil gabungan dari tutorial SEO yang pernah saya pelajari. Berikut tutorialnya

  1. Postinglah sebanyak-banyaknya dan postingnya harus rutin. Misalnya, posting 5 artikel setiap hari. Menurut saran Adzka, lebih baik posting 10 artikel setiap hari. Karena dalam hal ini, blog anda akan semakin cepat untuk berada di halaman 1 mesin pencari.
  2. Pasang backlink sebanyak-banyaknya di blog anda. Menurut saran Adzka, kalau bisa pasang backlink yang berkualitas. Percaya atau tidak, Backlink memang sangat ampuh untuk membuat blog berada di halaman 1 mesin pencari.
  3. Sediakan fitur "Exchange Link" atau "Tukar Link." Menurut saran Adzka, kalau bisa, pasang Link dari blog-blog yang sudah ada di halaman 1 mesin pencari.
  4. Pasang Meta Tag di blog anda. Kalau anda bingung cara membuat Meta Tag, anda bisa melakukan cara ini "Buka blog yang sesuai dengan TEMA blog anda. Tetapi yang dibuka adalah blog yang sudah ada di halaman 1 mesin pencari. Jika sudah dibuka, tekan pada keyboard 'CTRL + U' Setelah anda menekan tombol tersebut maka akan muncul window baru berisi kode HTML blog tersebut. Kemudian silahkan and copy Meta Tag blog tersebut. Tapi perlu diingat juga. Jangan asal Copy Paste, Anda harus mengganti kata-kata yang tidak sesuai. Misalnya mengganti deskripsi blognya."
  5. Daftarkan blog anda di mesin pencari Google dan Bing. Kemudian, buka Google WebMaster lalu verifikasi blog anda dengan cara copy Meta Tag yang diberikan Google. Lakukan hal yang sama pada Bing. Buka Bing WebMaster lalu verifikasi blog anda dengan cara copy Meta Tag yang diberikan Bing.
  6. Setiap anda selesai lakukan posting, Lakukan ping. Untuk melakukan ping, bisa anda lakukan di pingomatic, total ping dan sebagainya.
  7. Daftar di YouSayToo.com , Alexa.com , SiteMeter.com. Pasang widgetnya di blog anda.
Setelah anda melakukan ke-7 cara diatas, jangan berhenti disini, lakukan terus posting setiap hari dan jangan lupa juga untuk PING. Saya yakin. Jika anda benar-benar melakukan ke-7 cara diatas, maka blog anda akan segera berada di halaman 1 mesin pencari. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih.

3 comments:

syam2222 mengatakan...

wow artikel yang menarik nih dan saatnya di coba bagi yang bermain didunia blogging...lanjutkan kreatifitas dan menulisnya gan biar tambah banyak info yang bermanfaat untuk disampaikan ke publik.

adzka mengatakan...

@syam2222: Selamat mencoba dan Terima Kasih telah mampir sejenak di blog Adzka. Happy Blogging mas.

yomaricoy17 mengatakan...

wah,mantap nih buat saya blognya baru telahir

Posting Komentar